Kambing Guling

Kambing Guling merupakan salah satu hidangan dengan citarasa timur tengah dari bahan hewan kambing utuh yang diolah di atas bara api.
kambing guling

Pengolahan Kambing Guling lebih cenderung menggunakan wean kambing dengan usia muda agar hasil daging yang empuk dan bumbu mudah meresap pada pori pori daging sehingga rasa akan mudah meresap hingga rasa pun dipastikan mantap.

Metode pengolahan Kambing Guling merupakan proses yang memakan waktu yang cukup lama, karena dengan menggunakan bara api dalam kondisi daging yang terus memutar, dalam proses pembakaran ini kurang lebih memakan waktu  2,5 sampai dengan 3 jam.

Untuk Bumbu jenis kambing guling dominan pada wangi ketumbar, pala dan merica, sedang untuk rasa adalah disesuaikan dengan selera dan lidah di masing masing daerah, di Indonesia, biasanya kambing guling menjadi hidangan untuk acara pesta pesta malam dimana sambil menikmati hidangan dibarengi dengan bara api yang beraroma kambing guling dengan bau yang sangat memancing selera makan, namun tak sedikit hidangan kambing guling juga disediakan untuk melengkapi stal stal catering pada acara acara resepsi baik pernikahan maupun khitanan.

Untuk di Bandung sendiri khususnya dimana kang Asep berada, Kambing Guling di bentuk dengan rasa yang dominan pada rasa sari manis asin dan sedikit muncul rasa asam, Wangi ketumbar dan pala yang bersatu dengan wanginya daging kambing yang terbakar merupakan sebagai rangsangan yang timbul untuk membangkitkan selera makan,

Kambing Guling Kang Asep disajikan bersama lontong dengan bumbu sambal kecap, hal ini dimaksud agar rasa kambing lebih tetap terasa dibanding dengan menggunakan bumbu kacang.

Bagi anda yang berada di Bandung dan ingin menikmati bagaimana rasa kambing guling yang mantap, silahkan hubungi kang Asep.

Baca juga  Paket Hemat Kambing Guling Ciater

Terima kasih telah mengunjungi:

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*